Kompas.com - 18/08/2016, 16:42 WIB
Penulis Reza Pahlevi
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Wanita kerap mengeluh tentang penampilan untuk aktifitas sehari-hari, salah satunya ke kantor misalnya. Padahal, ada cara mudah bisa dilakukan, yaitu menyiasati penampilan dengan menambah aksesori pada busana.

Meski demikian, wanita tetap saja masih bingung memilah aksesori yang tepat untuk bekerja. Takut ditegur atau tampak berlebihan menggenakan aksesori jadi alasan.

Karena itu, sebelum menggunakan aksesori, lebih baik kenali dulu jenis busana yang membuat Anda nyaman. Baru setelah itu, pilihlah satu atau dua macam aksesori saja untuk dikenakan.

General Manager salah satu brand fashion, Minimal, Hesty Halim mengatakan, sebaiknya memakai aksesori tak terlalu berlebihan. Salah satu aksesori yang cocok untuk ke kantor ialah scarf. Penggunaan scarf atau syal dapat dilakukan dengan mengalungkannya di leher.

Anda pun bisa berkreasi bentuk lain, seperti membuat pita atau menyerupai bunga. Jangan terlalu ketat, namun beri sedikit ruang bagi syal di bagian depan dada Anda.

Selain itu syal bisa dimanfaatkan juga sebagai pengganti sabuk. Lilitkan saja syal tersebut laiknya ikat pinggang. Tak hanya itu, Anda bisa pula melilitkan syal di pegangan tas.

"Menurut saya, sebaiknya pilih yang aksesori yang simpel saja sehingga tidak tampak berlebihan," ujar Hesty Halim, seperti dikutip dari Kompas.com Rabu (27/7/2016).

Setelah itu, aksesori lainnya ialah cincin. Benda kecil ini cocok dipadupadankan dengan busana yang Anda kenakan ke kantor. Cincin tak perlu mempunyai mata besar, cukup berbentuk kecil saja. Permata mungil itu bisa jadi pemanis jari Anda.

Thinkstock.com Ilustrasi penggunaan asesori jam tangan saat pergi ke kantor

Pilihan lain yaitu jam tangan. Biasanya wanita tidak terlalu mementingkan warna sebuah jam tangan. Bahkan, tidak sedikit para wanita memilah warna terang.

Padahal, sebaiknya jam tangan yang digunakan ke kantor berbentuk kecil dan berbahan stailess atau kulit. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok. Contohnya, jika Anda memakai busana warna putih, lebih baik memakai jam tangan dengan warna cokelat atau silver.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.