Kompas.com - 19/08/2016, 19:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Tidak semua gaya busana yang beredar di pasaran layak pakai untuk wanita segala usia.

Pasalnya, sejumlah jenis busana memang diciptakan untuk wanita muda dan wanita berusia matang.

Diane Gottsman, seorang pakar etika, menguraikan sejumlah jenis busana yang tidak lagi pantas dikenakan oleh wanta di tahapan usia. Berikut uraiannya:

Celana pendek superpendek
Stop mengenakannya di usia: 20 tahunan

Menurut Gottsman, celana superpendek yang di Indonesia dikenal dengan istilah celana gemesh, mengekspos seluruh kaki Anda hingga setengah bokong bagian bawah.

Anda yang telah berusia 20 tahuhan lebih baik ganti celana superpendek dengan celana pendek denim yang berstruktur, di mana hemline hadir lebih panjang tetapi masih memamerkan kaki indah Anda tanpa terlihat murahan.

Rok mini
Stop mengenakannya di usia 40 tahunan

“Realitanya rok mini bukan jenis busana yang bisa diterima oleh sebagian besar budaya di dunia,” jelas Gottsman

Rok mini hanya pantas dikenakan oleh wanita yang memiliki kaki jenjang dan langsing.

Gottsman menyarankan para wanita yang telah berusia 40 tahun, lebih baik menutup kaki dengan rok pensil yang lebih elegan dan tetap menampilkan siluet tubuh secara manis.

Skinny Jeans
Stop mengenakannya di usia: 60 tahunan

Celana skinny jeans merupakan koleksi wajib untuk wanita. Namun, kunci terlihat mengagumkan mengenakannya adalah ketika celana fit dan bergaya.

“Semua orang bisa mengenakan celana skinny jeans dengan gaya dan potongan yang tepat, tetapi sebaiknya biarkan mereka yang berusia 20 tahunan mengenakan celana ini,” jelasnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.