Kompas.com - 23/08/2016, 10:45 WIB
Hillary Clinton menyampaikan pidato kemenangan bersejarahnya sebagai Capres Wanita pertama Amerika Serikat di Brooklyn, New York, Rabu pagi (08/06) waktu Indonesia GettyHillary Clinton menyampaikan pidato kemenangan bersejarahnya sebagai Capres Wanita pertama Amerika Serikat di Brooklyn, New York, Rabu pagi (08/06) waktu Indonesia
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com  Langkah Hillary Clinton menuju kursi kepresidenan tergantung dari perhitungan suara pemilihan umum AS yang akan diselenggarakan pada November 2016 mendatang.

Oleh karena itu, sekarang waktu yang tepat untuk menyimak pilihan gaya busana Clinton pada masa lalu, tepatnya saat sang suami, Bill Clinton, menjabat sebagai Presiden ke-42 Amerika Serikat.

Berikut beberapa pilihan busana terbaik Clinton yang dianggap trendi pada masanya:

WHOWHATWEAR.COM Gaya kerah blazer warna pastel.

 

Blazer kerah pastel
Clinton menghadiri acara inaugurasi almarhum Nelson Mandela berbalut blazer dengan kerah berwarna pastel. Kombinasi hitam dan pastel menghadirkan kesan bersahaja sekaligus feminin.

WHOWHATWEAR.COM Motif Houndstooth

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gaya houndstooth circa pada tahun 1997
Houndstooth adalah motif klasik hasil tenun keper berbentuk kotak-kotak bergerigi. Hasil persilangan dua warna kontras, biasanya hitam dan putih dengan ukuran besar, sedang, dan kecil, menjadi gaya wajib pada era '90-an.

WHOWHATWEAR.COM Hillary Clinton

Blazer metalik
Blazer berukuran longgar dengan warna nyentrik sempat menjadi buah bibir di ranah mode era '90-an. Anda yang ingin mencontek gayanya ini, pastikan jangan mengenakan dalaman berkerah tinggi, jika tidak ingin terlihat seperti orang sakit demam.

WHOWHATWEAR.COM Hillary Clinton

Ikat pinggang ukuran besar
Tren serba besar pada zaman '90-an sangat digemari, tak terkecuali Hillary Clinton yang saat itu memiliki tugas sebagai ibu negara AS.

Gaun warna monokrom dengan aksen ikat pinggang terlihat elegan pada Clinton saat menemani tamu kenegaraan berkeliling Gedung Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.