Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Gaya Berbusana Hillary Clinton pada Masa Lalu

Kompas.com - 23/08/2016, 10:45 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com  Langkah Hillary Clinton menuju kursi kepresidenan tergantung dari perhitungan suara pemilihan umum AS yang akan diselenggarakan pada November 2016 mendatang.

Oleh karena itu, sekarang waktu yang tepat untuk menyimak pilihan gaya busana Clinton pada masa lalu, tepatnya saat sang suami, Bill Clinton, menjabat sebagai Presiden ke-42 Amerika Serikat.

Berikut beberapa pilihan busana terbaik Clinton yang dianggap trendi pada masanya:

WHOWHATWEAR.COM Gaya kerah blazer warna pastel.

 

Blazer kerah pastel
Clinton menghadiri acara inaugurasi almarhum Nelson Mandela berbalut blazer dengan kerah berwarna pastel. Kombinasi hitam dan pastel menghadirkan kesan bersahaja sekaligus feminin.

WHOWHATWEAR.COM Motif Houndstooth

Gaya houndstooth circa pada tahun 1997
Houndstooth adalah motif klasik hasil tenun keper berbentuk kotak-kotak bergerigi. Hasil persilangan dua warna kontras, biasanya hitam dan putih dengan ukuran besar, sedang, dan kecil, menjadi gaya wajib pada era '90-an.

WHOWHATWEAR.COM Hillary Clinton

Blazer metalik
Blazer berukuran longgar dengan warna nyentrik sempat menjadi buah bibir di ranah mode era '90-an. Anda yang ingin mencontek gayanya ini, pastikan jangan mengenakan dalaman berkerah tinggi, jika tidak ingin terlihat seperti orang sakit demam.

WHOWHATWEAR.COM Hillary Clinton

Ikat pinggang ukuran besar
Tren serba besar pada zaman '90-an sangat digemari, tak terkecuali Hillary Clinton yang saat itu memiliki tugas sebagai ibu negara AS.

Gaun warna monokrom dengan aksen ikat pinggang terlihat elegan pada Clinton saat menemani tamu kenegaraan berkeliling Gedung Putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com