Kompas.com - 26/08/2016, 14:05 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Ketika melakukan pewarnaan rambut, wanita biasanya ditawari untuk melakukan bleaching terlebih dahulu untuk hasil yang lebih nyata.

Akan tetapi, Anda perlu mengetahui bahwa sebenarnya bleaching ini tidak terlalu baik untuk rambut.

Ditemui dalam acara peluncuran produk pewarnaan rambut dari Garnier di Jakarta, Kamis (25/8/2016), dr Gloria Novelita menjelaskan efek buruk dari bleaching.

“Proses bleaching adalah untuk menghilangkan warna atau melamin di batang rambut menggunakan proses kimia,” tuturnya.

Dia melanjutkan, melamin itu akan di-bleach atau dikeluarkan dari batang rambut sehingga warnanya menjadi terang sehingga warna perak atau pirang bisa dicapai.

Akibatnya, rambut menjadi rusak dan rapuh.

Akan tetapi, jika Anda memang diharuskan untuk bleaching rambut, dr Gloria menyarankan untuk melakukannya di tenaga profesional dan juga merawat rambut setelah bleaching.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perawatan rambut ini merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan oleh wanita yang baru saja mengecat atau melakukan bleaching pada rambutnya.

Kemudian, dr Gloria juga menyarankan untuk menggunakan sampo yang dikhususkan bagi rambut bewarna.

“Sebab, sampo untuk rambut berwarna biasanya memiliki formula khusus yang membuat warna rambut lebih tahan lama. Produk ini juga membuat rambut lebih berkilau serta tidak kusam,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.