Kompas.com - 04/09/2016, 13:02 WIB
Aktor Bradley Cooper SHUTTERSTOCKAktor Bradley Cooper
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kabar bahagia untuk Anda para pria yang malas mencukur rambut di area wajah. Sebab, menurut survei terhadap 8500 wanita, pria berjenggot dianggap seksi.

Survei yang diproduksi di Australia ini memperlihatkan ragam foto wajah pria dan memberikan nilai berdasarkan daya tarik penampilan.

Ternyata, sebanyak 20 persen wanita atau lebih kurang 1700 wanita, mengungkapkan bahwa pria berjenggot sangat atraktif dan seksi.

Menurut Danielle Sulikowski, Ph.D., seorang profesor di Charles Sturt University, Australia, pria berjenggot terlihat lebih jantan, misterius, dan menarik di mata wanita.

Namun, survei menambahkan bahwa tidak semua gaya jenggot dianggap menawan.

Survei menunjukkan bahwa wanita tergila-gila pada wanita yang menampilkan jenggot gaya stubble, yakni menyisakan cukuran rambut di wajah kurang dari lima sentimeter.

Jadi, para pria, lain waktu Anda mencukur jenggot, jangan cukur habis. Sebaliknya, sisakan beberapa sentimeter untuk menciptakan gaya maskulin yang akan membuat wanita menengok pada Anda berkali-kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.