Kompas.com - 07/09/2016, 07:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com  Seorang mahasiswi jurusan filosofi, Laura, mendapatkan banyak hinaan dan cercaan dari sejumlah netizen media sosial.

Pasalnya, bulan lalu, Laura mengunggah foto yang memperlihatkan bulu ketiaknya yang tebal dan lebat.

Foto tersebut merupakan rangkaian proyek fotografer, Florence Lecloux, pada Mei 2016.

Laura pun memutuskan untuk menampilkan foto bulu ketiak itu pada akun Tumblr pribadi.

Tujuannya ingin menginspirasi banyak wanita untuk tampil sesuai keinginan dan kenyamanan masing-masing, bukan karena tekanan sosial dan standar kecantikan yang tidak masuk akal.

Selain itu, Laura juga ingin agar wanita mencintai diri sendiri dengan tidak memberikan ekspektasi terlalu tinggi pada penampilan dan citra diri di ranah publik.

“Aku tidak ingin orang lain mengatur apa yang aku lakukan pada tubuhku, bentuk tubuhku, dan penampilanku. Biar aku jelaskan, satu hal paling buruk di dunia adalah wanita tertekan untuk mencabut dan mem-wax rambut atau bulu tubuh karena tidak ingin merasa malu,” tulis Laura pada unggahan foto di Tumblr.

Kemudian, dia mengatakan bahwa banyak wanita bekerja keras dan menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan penampilan yang diterima lingkungan sosial.

Namun, belum tentu penampilan tersebut sesuai keinginan Anda. Alhasil, Anda pun terperangkap dalam tubuh dan citra diri yang sesuai keinginan orang lain.

Foto Laura yang dianggap kontroversial itu pun ramai dikritik dan dicela oleh sejumlah netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BuzzFeed
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.