Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia Miliki Anak Cerdas Sejak dalam Kandungan

Kompas.com - 11/09/2016, 13:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com – Setiap orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Tak heran, banyak orangtua yang rela kerja keras demi memenuhi kebutuhan dasar anak agar tumbuh menjadi seseorang yang membanggakan keluarga.

Membesarkan anak agar tumbuh cerdas, berperilaku baik, dan beriman, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda harus menerapkan strategi pola asuh yang tepat dan efektif untuk sang buah hati.

Selain itu, Anda harus tahu bahwa kecerdasaan anak bisa dikembangkan semenjak dia masih berupa janin dan bayi dalam kandungan.

Pakar perkembangan anak di Canada menemukan bahwa wanita hamil yang rajin konsumsi buah, memiliki peluang besar melahirkan anak yang cerdas, ketimbang mereka yang malas makan buah selama masa kehamilan.

Pernyataan tersebut tertulis dalam jurnal EbioMedicine. Para ilmuwan menyibak fakta bahwa kandungan serat dan vitamin yang tinggi pada janin, membuat otak berkembang dan tumbuh lebih baik hingga bayi berusia 12 bulan.

Ilmuwan dalam penelitian ini menggunakan data Canadian Healthy Infant Longitudinal Development Study dari 688 di Edmonton, Canada.

Mereka menemukan, ibu hamil yang mengonsumsi buah enam hingga tujuh kali sehari memiliki anak dengan tingkat intelejensia tujuh kali lebih tinggi di usia satu tahun, ketimbang anak dari ibu yang malas makan buah selama mengandung.

“Kami ingin tahu apa yang mempengaruhi perkembangan kecerdasan anak dan kemampuan kognitif anak. Kami menemukan bahwa satu faktor yang sangat menentukan adalah jumlah buah yang dikonsumsi ibu saat hamil,” jelas Piush Mandane, Penulis dan Associate Professor of Pediatrics di University of Alberta’s Faculty of Medicine & Dentistry.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com