Kompas.com - 14/09/2016, 17:02 WIB
Editor Syafrina Syaaf

 

tema "D’Jakarta", Anniesa menampilkan 48 koleksi busana terdiri dari 38 busana ready to wear dan 10 busana gaun malam di pergelaran busana New York Fashion Week 2016.

Karya Anniesa menjadi primadona dalam acara fashion paling bergengsi di New York, yang melambungkan nama desainer Michael Kors, Marchesa, dan Betsy Johnson.

Berdasarkan laporan VOA Indonesia, kehadiran Anniesa memang cukup mengejutkan. Anniesa diundang karena karya-karya Anniesa awalnya hanya dikenal di kalangan industri couture fashion yang digelar di kota yang sama.

“Pertama, aku show di Couture Fashion Week, aku ikut sampai dua atau tiga kali. Ada event organizer dari Couture Fashion Week menyarankan untuk maju ke ajang yang lebih bergengsi lagi, yaitu New York Fashion Week The Show.Artinya, ini adalah main show dari seluruh rangkaian fashion week. Ini top levelnya,” ujar Anniesa yang melihat New York mempunyai pasar industri muslim yang bagus.

“Setelah melihat karya aku sebelumnya di New York Couture Fashion dengan tema 'Pearl Asia', produser dari New York Fashion Week sangat tertarik. Lalu kita diajak ikut kurasi, presentasi, dan sebagainya. Hasilnya, di luar dugaan, mereka sangat senang karena menurut mereka ini adalah pertama kali pertama modest wear ada di New York Fashion Week,” kata Anniesa yang mulai menjual rancangannya di butik Indonesia Fashion Gallery (IFG) di kota New York.

“Saya tidak mengenal desainer ini. Tapi saat melihat koleksi rancangannya, luar biasa. Sangat indah. Saya sangat menyukai kombinasi warna biru dan detailnya," kata kritikus dan kurator fashion, Megan Gallhehar dari majalah Global Glam.

Sementara fashion blogger Rania Habeggar, dari Artitute Website, sangat menyukai pattern dari jahitan Anniesa.

“Saya pikir Anniesa akan sukses di New York karena publik sekarang menyukai hal-hal yang detail. Mereka ingin mendapatkan desain yang unik,” ujar Rania yang mengambil beberapa foto untuk media sosial.

Anniesa memang perancang mode pertama Indonesia yang mampu menembus ajang resmi New York Fashion Week (NYFW) yang diselenggarakan oleh IMG.

NYFW diperkenalkan pertama kali pada tahun 1943 oleh produser fashion Elanor Lambert dengan tujuan menjadikan New York sebagai kiblat fashion dunia, menyaingi Paris dan Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.