Kompas.com - 15/09/2016, 11:00 WIB
(ki-ka) Cindy Crawford masa muda - Kaia Gerber, putri Cindy Crawford dan Randy Gerber GOODHOUSEKEEPING.COM(ki-ka) Cindy Crawford masa muda - Kaia Gerber, putri Cindy Crawford dan Randy Gerber
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Studi terbaru mengungkapkan bahwa anak perempuan mewarisi kecantikan dari gen ayah dan ibu.

Lalu, studi juga menyimpulkan, ayah yang tampan tidak menurunkan wajah elok mereka pada anak lelaki.

Studi yang digagas oleh sejumlah psikolog di University of St Andrews, Skotlandia, mengungkapkan bahwa orangtua yang tampan dan cantik akan mewarisi gen tersebut pada anak perempuan. Namun, wajah tampan tidak bisa diwariskan ayah pada keturunan kandung lelakinya.

Studi melaporkan bahwa pria tampan dengan tubuh maskulin hanya bisa mewarisi fitur tubuh ke anak mereka, tetapi tidak bisa mewarisi wajah tampan.

INTOUCHWEEKLY.COM (ki-ka) David Beckham - Brooklyn Beckham

Profesor David Perret dan Profesor Elisabeth Cornwell dari University of St Andrews menerangkan bahwa ibu yang cantik sekali pun tidak bisa mewariskan nilai plus pada gennya tersebut ke anak lelaki.

Intinya, ayah dan ibu hanya bisa mewarisi gen fitur terbaik di wajah mereka ke anak perempuan, tidak ke anak lelaki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penemuan ini dibuktikan oleh sejumlah ibu dan anak perempuan selebriti, seperti Goldie Hawn dan Kate Hudson, Jerry Hall dan Georgia, Kris Jenner dan Kendall Jenner, serta Cindy Crawford dan Kaia Gerber.

Namun, ayah tampan belum tentu memiliki anak lelaki yang juga setampan mereka.

“Kami telah mengulang studi ini berkali-kali untuk memastikan apakah fitur wajah terbaik yang menjadikan seseorang memesona diwariskan pada anak mereka. Ternyata, khusus untuk ayah, mereka tidak mewariskan wajah tampan ke anak lelaki. Namun, tubuh maskulin bisa menurun ke anak lelaki,” terang Profesor Perret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Telegraph
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.