Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2016, 14:40 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


KOMPAS.com
 – Terkejut, senang dan terharu bahagia, mungkin begitulah perasaan seorang wanita saat tahu ada orang yang khusus menyanyikan lagu Marry You--ciptaan Bruno Mars-- kepadanya. Terlebih, kejadian itu berlangsung di dalam pesawat terbang yang sedang mengudara di atas ketinggian 35.000 kaki.

Meski agak tak masuk akal, tapi momen itu benar-benar terjadi. Adalah Nathaly Eiche, wanita asal Austria ini mendapat kejutan dari sang kekasih, Jurgen Bogner.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis(4/8/2016), ketika lagu “Marry You” berdendang, Jurgen yang memakai setelan jas lengkap perlahan-lahan berjalan menghampiri Nathaly.

Perempuan tinggi berambut pirang itu sontak kaget mengetahui kekasihnya sudah berada tepat di belakangnya. Jurgen lalu berlutut di depan Nathaly dan meminta dia untuk menjadi istrinya.

METRO.CO.UK Momen Jurgen Bogner melamar Nathaly di dalam pesawat

Gayung pun bersambut, Nathaly menerima tawaran itu dengan anggukan kepala pertanda setuju. Namun, kejutan tak berhenti sampai di situ, Jurgen juga telah menyiapkan upacara pernikahan.

Pria tersebut ternyata telah mempersiapkan gaun pengantin untuk Nathaly. Jurgen juga telah membawa serta ayah, ibu, dan nenek Nathaly berserta penghulu. Mereka akhirnya menikah di dalam pesawat Austrian Airlines rute penerbangan Vienna (Austria) menuju Athena (Yunani).

Tak hanya Nathaly, momen penuh kejutan di hari pernikahan juga Andy alami. Calon isrinya, Jaquie Goncher telah memberikan hadiah istimewa yang membuat Andy sampai meneteskan air mata. Kok bisa?

Seperti dilansir cnn.com, Rabu(17/8/2016), sebelum pernikahan berlangsung Andy dan juga kerabatnya mengenal Jaquie sebagai wanita lumpuh berkursi roda.

Namun, saat hari pernikahan datang Jaquie tiba-tiba beranjak dari kursi rodanya dan berjalan ke depan altar gereja. Momen itu sontak membuat tamu undangan di gereja termasuk calon suaminya, Andy, kaget sekaligus terharu bahagia.

Ya, Jaquie Goncher memang sudah mengalami lumpuh sejak berusia 17 tahun. Saat itu wanita asal Georgia tersebut mengalami kecelakaan di kolom renang sehingga tulang ekor belakangnya cedera.

Sejak peristiwa itu kakinya tak bisa digerakan lagi. Dokter bahkan bilang kemungkinan besar Jaquie bisa berjalan lagi sangat kecil.

Tak mau pasrah menerima vonis dokter, wanita yang kini telah berumur 25 tahun itu malah yakin masih bisa berjalan lagi.

"Aku tahu aku bisa berjalan ke altar dengan bantuan. Tapi yang aku inginkan adalah aku bisa berjalan dan berdiri sendiri di hari pernikahan dan saat berdansa," papar Jaguie.

Jaquie pun menjalani terapi fisik secara intensif selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, dia juga menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran untuk melatih kekuatan ototnya.

Perlahan-lahan usaha Jaquie membuahkan hasil. Kakinya sedikit demi sedikit sudah bisa digerakkan hingga akhirnya bisa berdiri dan berjalan kembali.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com