Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2016, 08:31 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com – Nama Maria Petterson (32) sempat menjadi buah bibir pengguna internet awal Agustus lalu. Pasalnya, koleksi selfie di Instagram wanita asal Swedia ini dinilai netizen jauh dari kata ‘biasa’.

Maria adalah seorang pilot Ryanair, sebuah maskapai penerbangan budget atau bertarif rendah. Dia sering menggunggah swafoto ketika sedang bekerja, misalnya saat bergaya duduk di depan mesin turbin atau di dalam kokpit pesawat.

"Saya ingin menceritakan kisah wanita hebat dalam lingkungan yang dipenuhi laki-laki. Inilah bukti bahwa perempuan juga memiliki kualitas setara dengan pria. Teruslah percaya pada diri sendiri dan bersikap positif menjalani hidup," ujar Maria, seperti dilansir oleh Daily Mail, Selasa (2/8/2016).

Maria memulai kebiasaan itu sejak berkarier sebagai pilot tujuh tahun lalu. Dia mengaku bahwa kegemaran mengunggah selfie berawal dari keinginan mengabarkan kegiatannya pada teman dan keluarga.

Melalui swafoto tersebut tercermin pula rasa cinta Maria pada pekerjaan yang ia tekuni. Kamera tak jarang menangkap pose dia tertawa lepas saat menyantap makan siang atau minum kopi sembari mengendalikan kapal udaranya.

"Hidupku sebenarnya sama dengan pekerja kantoran. Kami terbang selama lima hari kerja dan libur empat hari setelah itu," kata Maria.

Selain selfie, Maria tak lupa mengajak follower menikmati cantiknya bumi dari ketinggian. Misalnya, jepretan keindahan Pegunungan Pirenia yang diambilnya dari Flight Level 360.

Hari ini, akun Instagram Maria tercatat memiliki lebih dari 300.000 followers. Foto-fotonya pun selalu dipenuhi pujian dari para pengikut setia.

www.instagram.com/chelseaislan Salah satu foto selfie Chelsea Islan di Instagram

Tak hanya Maria

Artis dalam negeri, Chelsea Islan, juga gemar mengunggah selfie di akun media sosial. Ia sering menuai belasan ribu jempol atau like di setiap foto Instagram-nya.

Pemain '3 Srikandi' ini pun suka memberi semangat dan menginspirasi fans-fansnya lewat unggahan selfie. Dalam sebuah swafotonya, Chelsea sempat mengingatkan penggemarnya untuk selalu menjalani hidup apa adanya dan selalu bijaksana meskipun sudah berhasil.

Layaknya Maria, Chelsea berswafoto untuk mengabarkan aktivitas sehari-harinya. Ia pun tak pernah lewat mengunggah foto terkait pekerjaan terbarunya.

Chelsea mengaku suka memakai fasilitas Beautify 4.0 untuk membuat penampilannya terlihat natural. Fitur ini memudahkan pengguna ponsel untuk mengatur efek kecantikan dan bar warna kulit tanpa terlihat seperti di-edit.

Pada ponsel Oppo F1s, fasilitas tersebut juga dapat dibantu dengan Screen Flash Selfie. Fitur ini mampu menyesuaikan cahaya secara otomatis, terutama ketika Anda berada pada lokasi berpencahayaan redup.

Kedua fitur di atas mampu menonjolkan penampilan terbaik pengguna dan membuat hasil foto tampak alami. Wajah pengguna pun dapat selalu terlihat cantik natural ala si pilot cantik Maria ata Chelsea Islan meski sudah beraktivitas seharian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com