Kompas.com - 22/09/2016, 08:31 WIB
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Nama Maria Petterson (32) sempat menjadi buah bibir pengguna internet awal Agustus lalu. Pasalnya, koleksi selfie di Instagram wanita asal Swedia ini dinilai netizen jauh dari kata ‘biasa’.

Maria adalah seorang pilot Ryanair, sebuah maskapai penerbangan budget atau bertarif rendah. Dia sering menggunggah swafoto ketika sedang bekerja, misalnya saat bergaya duduk di depan mesin turbin atau di dalam kokpit pesawat.

"Saya ingin menceritakan kisah wanita hebat dalam lingkungan yang dipenuhi laki-laki. Inilah bukti bahwa perempuan juga memiliki kualitas setara dengan pria. Teruslah percaya pada diri sendiri dan bersikap positif menjalani hidup," ujar Maria, seperti dilansir oleh Daily Mail, Selasa (2/8/2016).

Maria memulai kebiasaan itu sejak berkarier sebagai pilot tujuh tahun lalu. Dia mengaku bahwa kegemaran mengunggah selfie berawal dari keinginan mengabarkan kegiatannya pada teman dan keluarga.

Melalui swafoto tersebut tercermin pula rasa cinta Maria pada pekerjaan yang ia tekuni. Kamera tak jarang menangkap pose dia tertawa lepas saat menyantap makan siang atau minum kopi sembari mengendalikan kapal udaranya.

"Hidupku sebenarnya sama dengan pekerja kantoran. Kami terbang selama lima hari kerja dan libur empat hari setelah itu," kata Maria.

Selain selfie, Maria tak lupa mengajak follower menikmati cantiknya bumi dari ketinggian. Misalnya, jepretan keindahan Pegunungan Pirenia yang diambilnya dari Flight Level 360.

Hari ini, akun Instagram Maria tercatat memiliki lebih dari 300.000 followers. Foto-fotonya pun selalu dipenuhi pujian dari para pengikut setia.

www.instagram.com/chelseaislan Salah satu foto selfie Chelsea Islan di Instagram

Tak hanya Maria

Artis dalam negeri, Chelsea Islan, juga gemar mengunggah selfie di akun media sosial. Ia sering menuai belasan ribu jempol atau like di setiap foto Instagram-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.