Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Penata Rias Indonesia Pertama di New York Fashion Week

Kompas.com - 28/09/2016, 15:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Anda mungkin belum terlalu akrab dengan nama Ryan Ogilvy. Namun, penata rias satu ini adalah langganan selebriti-selebriti Indonesia untuk tampil di televisi dan acara-acara penting lainnya.

Kini, Ryan telah mengembangkan sayapnya lebih jauh hingga ke New York. Diajak oleh Maybelline Indonesia, dia menjadi penata rias asal Indonesia pertama yang bekerja di balik layar New York Fashion Week.

Ditemui di Lucy in the Sky, Jakarta, Selasa kemarin (27/9/2016), Ryan menceritakan pengalamannya menata rias model di belakang panggung Rebecca Minkoff, Marissa Webb, dan Opening Ceremony.

“Aku ke sana bukan hanya mewakili Maybelline, tetapi juga Indonesia,” tuturnya.

Dia melanjutkan, bangga banget loh kalau ditanya, ‘Dari mana kamu?’, dan aku menjawab dari Indonesia. Mereka juga baik semua, nggak ada yang diva atau menyebalkan. Kita bahkan sempat berpegangan tangan dan sama-sama berjanji untuk mendukung satu sama lain.

Selain keramahan para penata rias yang berkumpul dari berbagai negara, Ryan mengaku juga terpukau dengan etika kerja mereka.

“Semua penata rias di sana itu bekerjasama walaupun dari negara yang berbeda-beda, kita juga dituntut harus mandiri dan tepat waktu atau bahkan lebih awal untuk berebut tempat yang nyaman,” ungkapnya.

Mengenai perbedaan yang paling mengena bila dibandingkan dengan Fashion Week di Indonesia, Ryan menuturkan, di New York itu semuanya lebih teratur, tiga jam kita di backstage ya sudah tiga jam. Setelah itu kita harus mengejar show lain.

 “Kalau di Indonesia, fashion week itu kan satu tempat, tetapi kalau di sana (New York), aku bisa dapat tempat show yang jauh satu sama lain dan ya sudah, aku harus ke sana,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com