Kompas.com - 29/09/2016, 11:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Pangeran William, Kate Middleton, dan dua orang anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte, tengah melakukan perjalanan dinas mengunjungi Kanada.

Keluarga kecil penguasa Inggris tersebut terlihat mengunjungi sejumlah destinasi wisata, panti asuhan, kantor pemerintahan, dan yayasan sosial didampingi oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istri.

Pangeran William dan Kate Middleton tampak berbahagia dalam perjalanan tersebut bersama dua buah hati mereka.

Namun, sejumlah harian dan portal berita di Inggris memperkirakan bahwa Ratu Elizabeth bisa jadi jengkel dengan Kate selama berada di Kanada.

Pasalnya, beberapa kali Kate terlihat bicara dengan Pangeran George yang baru berusia tiga tahun dengan cara jongkok dan berlutut.

Tujuan Kate tentu saja agar matanya sejajar dengan mata putra sulungnya tersebut ketika mendengarkannya bicara.

Sayangnya, Ratu Elizabeth tidak menyukai gaya bicara antara orangtua pada anak yang demikian.

Sebab, saat perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth beberapa waktu lalu, dia terlihat menegur tegas Pangeran William karena sampai harus berlutut saat berbicara dengan Pangeran George.

Sebenarnya, cara Pangeran William dan Kate Middleton yang berbicara dengan melihat mata putra sulung mereka tersebut mendulang pujian dari sejumlah pakar pola asuh anak.

Salah satunya adalah Gill Connel, child development expert dan penulis A Moving Child Is a Learning Child.

“Bicara dengan anak sembari menatap wajah dan matanya membuat anak merasa didengarkan dan diperlakukan dengan baik oleh orangtua,” pungkas Connel.

Namun, pola asuh yang benar belum tentu sesuai dengan tata perilaku dan etika yang menjadi aturan baku Istana Buckingham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.