Kompas.com - 06/10/2016, 16:06 WIB
Pasar batik di Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta. Pasar batik di Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda pecinta batik? Jika menjawab “ya”, tentu saja Anda harus datang ke acara Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta. 

Di sana Anda bisa melihat, menikmati helaian batik yang dipamerkan di ruang pameran. Lalu, Anda juga bisa memborong kain batik cantik yang Anda suka.

Tidak sabar untuk segera ke sana? Tenang, Anda masih bisa mendatangi surga batik ini hingga tanggal 9 Oktober 2016.

Ditemui di acara pembukaan acara Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (4/10/2016), Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mariana Pambudi, menjelaskan mengenai acara tersebut.

"Ini adalah puncak acara dari liputan khusus selisik batik harian Kompas meliputi 18 daerah penghasil batik di Jawa, Sumatera, dan Papua," tuturnya.

Dalam pasar batik yang termasuk dalam rangkaian acara ini terdapat batik-batik yang berasal dari daerah Tuban, Batang, Banyuwangi, Madura, Lasem, Klaten, Garut, dan Cirebon.

Anda bisa memperoleh kain batik khas Nusantara ini dengan harga yang beragam, sesuai dengan jenis kain batik yang Anda beli.

Kemudian, kain batik yang tersedia di antaranya adalah batik tulis, baik itu menggunakan pewarna alami juga pewarna sintetis, dan batik cap, serta batik kombinasi. 

Harga kain batik nan cantik ini dijual di pasar batik Selisik Batik Pesisir mulai harga Rp 140.000 hingga Rp 3 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.