Kompas.com - 19/10/2016, 14:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Merawat rambut menggunakan produk yang mahal adalah sesuatu yang sudah sering dilakukan oleh wanita demi meningkatkan kecantikannya.

Namun, untuk Anda yang ingin mencoba perawatan rambut dengan bahan alami yang murah meriah, silahkan mencoba trik di bawah ini.

Seorang blogger kecantikan bernama Ana menggunakan telur mentah dan bir untuk membuat rambutnya jadi lebih berkilau.

Wanita ini pun mengunggah resepnya melalui akun media sosialnya di Instagram.

 

PRESS PLAY??? [Shinier & Softer Hair] 1?? 1/2 cup Beer (it's recommended to have it opened with 24hours prior the treatment) 2?? 1 tbl spoon Safflower Oil 3?? 1 raw egg Leave it on for around 30 min and wash off as usual (shampoo and conditioner) I do recommend doing it during the weekend so you let it air dry after you take your shower and also you don't go out smelling like rotten eggs???? •••••••••• #hypnaughtypower #hypnaughtyMakeup #makeuptutorialsx0x #makeupvideoss #anastasiabeverlyhills #styleartists #powerofmakeup #liveglam #maquillajesvideos #makeuptutorial #laurag_143 #wakeupandmakeup #undiscovered_muas #dressyourface #fiercesociaty #peachyqueenblog #shimycatsmua #makeupjunkie #makeupartistsworldwide #hudabeauty #slave2beauty #thebeautybombb #makeupismybitch #1minutemakeup #allmodernmakeup #allmodernhair #MakeUpClips #FakeupRoom #fakeupfix #make4glam @tutorialperfecto @maquillaje.paramujeres @styleartists @allmodernhair @hairs.videos @omghairmakeup @styledvidz @hairspost.s @diy.remedies

A video posted by @itsme.ana on Sep 5, 2016 at 11:33am PDT

Resep Ana dimulai dengan setengah cangkir bir. Ana juga menyarankan Anda untuk membuka bir 24 jam sebelum melakukan perawatan untuk mengurangi buih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, siapkan juga satu sendok makan minyak safflower dan satu telur mentah.

Setelah semua disiapkan dengan baik, Anda dapat mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya dengan merata.

Terapkan campuran tersebut ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Selagi menunggu, Anda bisa menonton televisi atau membaca lebih banyak berita di Kompas.com.

Setelah 30 menit berlalu, cuci rambut Anda seperti biasanya dengan menggunakan sampo dan kondisioner.

Untuk melakukan perawatan ini, Ana menyarankan untuk melakukannya di akhir pekan. Sebab, salah satu bahannya adalah telur dan sebaiknya, Anda tidak beredar di luar rumah dengan bau amis akibat penggunaan telur mentah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.