Kompas.com - 31/10/2016, 12:33 WIB
Kylie Jenner tampil dengan tato rambut berwarna emas ALLUREKylie Jenner tampil dengan tato rambut berwarna emas
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Kualitas kecantikan kulit bibir wanita di Indonesia tentunya berbeda-beda. Tidak sedikit yang menderita bibir kering sehingga harus sangat berhati-hati ketika memulaskan jenis lipstik.

Sebab, terkadang tekstur dan kandungan lipstik bisa menjadikan kulit kering pada kulit semakin parah.

Namun, Caroline Septerita, Head Make Up Artist (MUA) dari Wardah menjelaskan bahwa yang masalah sesungguhnya ada pada ph balance dari setiap lipstik yang berbeda-beda.

Hal itu pun bisa memiliki banyak efek untuk bibir Anda seperi lembap, kering, adapula yang gampang sensitif membuat bibir pecah-pecah.

“Nah, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya, untuk bibir kering dan sensitif bisa gunakan lipgloss baru gunakan exclusive matte lip cream ini,” tuturnya usai konferensi pers Wardah di Senayan City Jakarta.

Dia juga melanjutkan, walaupun sebenarnya memang beberapa lipstik sudah mengandung pelembap dan vitamin E yang dapat merawat bibir, tetapi sebaiknya berikan nutrisi lebih untuk bibir Anda.

Sebab, menurut Caroline, kondisi kulit bibir tidak bisa diterka, sehingga kita harus menjaga terlebih dahulu dan juga masing-masing wanita kebutuhannya berbeda-beda.

Wanita lebih baik menjaga kulit bibir dengan memulaskan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik, apalagi ketika ingin mengaplikasikan lipstik jenis matte.

Cara tersebut, selain menjaga kulit bibir juga bisa menghasilkan pulasan lipstik yang lebih bagus dan sempurna.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.