Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasat Cepat Pulaskan Lipstik "Matte" untuk Bibir Cantik

Kompas.com - 31/10/2016, 12:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Kualitas kecantikan kulit bibir wanita di Indonesia tentunya berbeda-beda. Tidak sedikit yang menderita bibir kering sehingga harus sangat berhati-hati ketika memulaskan jenis lipstik.

Sebab, terkadang tekstur dan kandungan lipstik bisa menjadikan kulit kering pada kulit semakin parah.

Namun, Caroline Septerita, Head Make Up Artist (MUA) dari Wardah menjelaskan bahwa yang masalah sesungguhnya ada pada ph balance dari setiap lipstik yang berbeda-beda.

Hal itu pun bisa memiliki banyak efek untuk bibir Anda seperi lembap, kering, adapula yang gampang sensitif membuat bibir pecah-pecah.

“Nah, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya, untuk bibir kering dan sensitif bisa gunakan lipgloss baru gunakan exclusive matte lip cream ini,” tuturnya usai konferensi pers Wardah di Senayan City Jakarta.

Dia juga melanjutkan, walaupun sebenarnya memang beberapa lipstik sudah mengandung pelembap dan vitamin E yang dapat merawat bibir, tetapi sebaiknya berikan nutrisi lebih untuk bibir Anda.

Sebab, menurut Caroline, kondisi kulit bibir tidak bisa diterka, sehingga kita harus menjaga terlebih dahulu dan juga masing-masing wanita kebutuhannya berbeda-beda.

Wanita lebih baik menjaga kulit bibir dengan memulaskan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik, apalagi ketika ingin mengaplikasikan lipstik jenis matte.

Cara tersebut, selain menjaga kulit bibir juga bisa menghasilkan pulasan lipstik yang lebih bagus dan sempurna.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com