Kompas.com - 03/11/2016, 11:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Jepang memang dikenal sebagai kota yang sering mencetak tren unik dan janggal untuk kebanyakan orang.

Tren mode, gaya hidup, dan kecantikan yang berasa dari Jepang acap kali mengundang rasa heran karena terlalu aneh untuk diaplikasikan.

Sekarang, para wanita muda di Jepang sedang kegandrungan tren ketiak sushi atau ketiak dengan aroma khas makanan dari Negara Sakura tersebut.

Banyak wanita muda Jepang mengunggah foto dan video di media sosial memamerkan ketiak dengan taburan rumput laut yang berasal dari sushi.

Selain itu, mereka pun meletakkan gumpalan nasi di bawah ketiak sehingga sesuai dengan tata penyajian hidangan sushi.

Anda yang berminat mengikuti tren gila ini, maka Anda bisa mengawalinya dengan membersihkan ketiak sehingga bebas dari bulu atau rambut halus.

Lalu, taburkan rumput laut yang sudah dipotong halus pada ketika dan himpitkan gumpalan nasi lunak di bawah ketiak.

Teknik dan tren ini berawal dari animasi di mana para pria penggemar komik mendadak histeris tiap kali melihat karakter wanita menyiapkan makanan dengan busana tanpa lengan dan memperlihatkan bulu ketiak.

Tren ketiak sushi sekali lagi membuktikan bahwa generasi muda di Jepang memang tidak takut terlihat unik dan berani bereksperimen terhadap penampilan, meski di luar batas akal sehat sekali pun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.