Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2016, 20:04 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

KOMPAS.com -- Seperti yang dilaporkan oleh Kompas.com sebelumnya, salah satu hal yang paling menarik dari pengumuman hasil rapat terbatas adalah pilihan mode Presiden ke tujuh Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebab, bukannya mengenakan batik seperti yang diprediksikan atau pun kemeja putih yang telah menjadi ciri khas-nya, Jokowi malah memilih mengenakan jaket model bomber yang sedang menjadi tren mode kali ini.

Alhasil, tidak sedikit netizen yang salah fokus dan malah mengomentari dan memuji gaya orang nomor satu di tanah air tersebut.

Lihat saja tagar #JaketJokowi di sejumlah media sosial.

Komentar netizen bermula dari pujian, pembandingan dengan selebriti-selebriti internasional yang mengenakan jaket serupa, hingga kuis mengenai mereknya.

Tak ayal, jaket yang kemudian diketahui diproduksi oleh sebuah perusahaan ritel mode dan dibanderol dengan harga Rp 899.000 tersebut menjadi buruan para netizen.

Bahkan, dalam sejumlah pemberitaan di media massa, sejumlah butik di Jakarta milik perusahaan ritel mode yang dimaksud mengaku sudah kehabisan stok jaket tersebut. Padahal, model jaket tersebut baru saja dilempar ke pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com