Kompas.com - 08/11/2016, 21:06 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com  Pada saat ini, kemungkinan besar Anda telah mendengar istilah “jaket Jokowi”.

Istilah ini muncul setelah penampilan yang tak biasa ditunjukkan Presiden ketujuh Republik Indonesia, Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers pada Sabtu subuh, 5 November 2016, untuk mengumumkan hasil rapat terbatas menyusul demo 4 November 2016.

Jokowi yang biasa terlihat mengenakan kemeja putih untuk penampilan kenegaraannya muncul di hadapan pers dengan jaket model bomber berwarna hijau militer.

Tak ayal, banyak yang menilai penampilan mantan Wali Kota Solo tersebut lebih menarik dan kekinian saat mengenakan jaket tersebut.

Media sosial Indonesia pun diramaikan dengan kicauan netizen yang mendiskusikan betapa kerennya penampilan Jokowi dan menebak-nebak merek jaket tersebut selama berjam-jam.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kehebohan gaya mode orang nomor satu di negeri ini pun menjadi sorotan media internasional.

Sebagai contoh, media asal Inggris, Reuters, merasa perlu memberitakan dan menceritakan bahwa jaket tersebut telah terjual habis berkat penampilan Jokowi dalam artikel yang diberi judul "Ajakan Tenang Presiden Indonesia Buat Pernyataan Fashion".

Artikel serupa juga dipublikasikan oleh media asal Singapura, The Straits Times, pada hari Selasa (8/11/2016) ini.

Bisa dibilang bahwa kini Jokowi telah menjadi salah satu nama yang wajib diperhitungkan oleh perancang mode Tanah Air yang ingin menembus kancah internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.