Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Jaket Jokowi Diberitakan Media Internasional

Kompas.com - 08/11/2016, 21:06 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

KOMPAS.com  Pada saat ini, kemungkinan besar Anda telah mendengar istilah “jaket Jokowi”.

Istilah ini muncul setelah penampilan yang tak biasa ditunjukkan Presiden ketujuh Republik Indonesia, Joko Widodo, saat memberikan keterangan pers pada Sabtu subuh, 5 November 2016, untuk mengumumkan hasil rapat terbatas menyusul demo 4 November 2016.

Jokowi yang biasa terlihat mengenakan kemeja putih untuk penampilan kenegaraannya muncul di hadapan pers dengan jaket model bomber berwarna hijau militer.

Tak ayal, banyak yang menilai penampilan mantan Wali Kota Solo tersebut lebih menarik dan kekinian saat mengenakan jaket tersebut.

Media sosial Indonesia pun diramaikan dengan kicauan netizen yang mendiskusikan betapa kerennya penampilan Jokowi dan menebak-nebak merek jaket tersebut selama berjam-jam.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kehebohan gaya mode orang nomor satu di negeri ini pun menjadi sorotan media internasional.

Sebagai contoh, media asal Inggris, Reuters, merasa perlu memberitakan dan menceritakan bahwa jaket tersebut telah terjual habis berkat penampilan Jokowi dalam artikel yang diberi judul "Ajakan Tenang Presiden Indonesia Buat Pernyataan Fashion".

Artikel serupa juga dipublikasikan oleh media asal Singapura, The Straits Times, pada hari Selasa (8/11/2016) ini.

Bisa dibilang bahwa kini Jokowi telah menjadi salah satu nama yang wajib diperhitungkan oleh perancang mode Tanah Air yang ingin menembus kancah internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com