Kompas.com - 11/11/2016, 14:07 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Membersihkan wajah tentu merupakan salah satu hal penting saat Anda merawat wajah. Namun, terkadang ada wanita yang suka menggunakan bermacam-macam pembersih wajah sekaligus.

Ternyata, hal ini tidak dibenarkan oleh seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

“Jangan semuanya dipakai seperti sabun, cleanser, foam toning, itu terlalu berat untuk kulit kita,” tuturnya beberapa waktu lalu dalam acara The Nivea Experience di Jakarta.

Dia menjelaskan, untuk membersihkan wajah, Anda bisa memilih satu dari banyak macam, misalnya cukup hanya dengan menggunakan cleansing dan toner.

Bahkan, saat ini ada pembersih yang dengan sekali pakai sudah bisa membersihkan semua kotoran pada wajah.

Bila Anda tidak bisa menemukan pembersih khusus ini, menggunakan foam atau sabun saja, menurut Dr Tina, sudah cukup untuk membersihkan wajah.

Lalu, sangat disarankan pula untuk menggunakan sabun atau foam ini sebelum tidur untuk mengangkat kotoran yang ada di kulit wajah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, jika Anda adalah seseorang yang seringkali bahkan setiap hari menggunakan riasan wajah, sebaiknya bersihkan wajah anda sesuai dengan langkah-langkah yang ada agar kotoran make up tidak menempel pada wajah.

“Banyak sekali sisa make up ini yang mungkin pada kulit berminyak bisa memicu terjadinya komedo dan jerawat,” ucapnya.

Untuk itu, Dr Tina menyarankan Anda untuk membersihkan kulit secara terus menerus dan berkesinambungan sejak dini.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.