Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2016, 14:54 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Terkadang, memiliki penampilan yang itu-itu saja membuat wanita merasa bosan dan ingin mengubah penampilan dengan cara yang berbeda. Mereka mencoba bereksperimen dengan padu padan busana, riasan wajah, atau rambut.

“Banyak banget wanita yang ingin punya penampilan baru, kalau yang bikin dramatis dari rambut yang variasi karena efek warna rambut ke penampilan besar sekali,” ujar Sheila Semira, dalam acara #DiscoverYourColor dari L’Oreal Paris Excellence di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Nah, mewarnai rambut ini bisa dilakukan di salon maupun di rumah dan tidak sedikit wanita lebih suka melakukannya sendiri karena dianggap lebih praktis dan bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing.

Jika Anda termasuk wanita yang suka mewarnai rambut sendiri di rumah, Sheila yang merupakan Product Manager Hair Category PT L'Oreal Indonesia memiliki tips-tips penting.

Pertama, sebelum Anda melakukan pewarnaan rambut sebaiknya gunakan sarung tangan agar warna tidak menempel pada tangan.

Kemudian, aplikasikan serum pada rambut. Serum ini sangat penting untuk melindungi rambut.

“Aplikasikan serum pada kondisi rambut yang masih kering atau belum dicuci,” ucapnya.

Setelah Anda menggunakan serum, aplikasikan cat rambut pada rambut secara merata. Anda juga bisa memisahkan rambut menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diwarnai.

Sheila merekomendasikan untuk menggunakan bantuan sisir dalam pengaplikasian agar hasilnya lebih merata.

Selanjutnya, Anda bisa menunggunya selama 45 menit dan cuci seperti biasa. Akan tetapi, pada saat pencucian ini jangan lupa untuk menggunakan kondisioner agar rambut tidak kering.

Di dalam kemasan L’Oreal Paris Excellence, terdapat aksesori lengkap mulai dari sarung tangan, serum, cat rambut, sisir aplikator, hingga kondisioner yang dibanderol dengan harga Rp 125.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com