Kompas.com - 29/11/2016, 20:34 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Bagi banyak orang, kamar tidur adalah bagian terpenting di rumah mereka. Sebab, di ruangan inilah mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk tidur, bekerja, dan membangun hubungan dengan pasangan.

Tentunya untuk kamar tidur yang nyaman, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah matras. Tanpa disadari, pemilihan matras yang tepat bisa memberi Anda kualitas tidur yang lebih baik dan menyelesaikan beberapa masalah.

Michael Breus, PhD, yang dikenal sebagai “Sleep Doctor”, menjelaskan tipe matras yang Anda butuhkan berdasarkan masalah yang dihadapi.

Anda kepanasan ketika tidur: spring bed

Spring bed yang terdiri dari per di antara busa memiliki sirkulasi udara yang lebih baik daripada kasur busa. Bagi Anda yang kepanasan dan berkeringat saat tidur, Breus menyarankan untuk mengganti matras menjadi spring bed.

Anda butuh topangan lebih: kasur busa

Kasur busa mengikuti bentuk tubuh Anda sehingga lebih baik dan stabil untuk punggung. “Stabilisasi sangatlah baik untuk orang-orang yang punya masalah dengan punggung dan tulang,” ucap Breus.

Anda ingin kehidupan seksual yang lebih memuaskan: spring bed

“Aku memiliki banyak pasien yang berkata bahwa kehidupan seksual mereka lebih baik ketika di atas spring bed. Hal ini disebabkan oleh lebih banyaknya kebebasan untuk bergerak dan dorongan pegas yang ada pada spring bed,” tutur Breus. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.