Kompas.com - 05/12/2016, 14:47 WIB
Pernikahan bertema Dok. Soehanna HallPernikahan bertema "rustic" yang menggunakan hiasan bertema kayu.
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com – Pesta pernikahan bertema "rustic", atau dalam bahasa Indonesia diartikan "pedesaan", mulai populer karena dianggap menyajikan suasana unik. Namun, dibutuhkan kreativitas tanpa batas untuk menyajikan desain "rustic" nan indah. Apa saja yang dibutuhkan?

Dekorasi pesta lebih banyak berasal dari alam, misalnya, ranting kayu atau potongan batang pohon. Warna pun umumnya didominasi nuansa pastel yang lembut.

Pernak-pernik berbahan kayu pernah pula digunakan artis Hollywood Anne Hathaway ketika melangsungkan pernikahan "rustic" dengan Adam Shulman pada 2012. Situs web Eonline menyebutkan, pernikahan diadakan di antara pohon-pohon pinus di daerah Big Sur, California, AS.

Sebuah tenda besar dipasang di area berumput hijau yang lumayan luas. Di bawah tenda berjejer 18 meja kayu untuk mengakomodasi sekitar 150 tamu undangan.

Tiap meja dihiasi bunga mawar berwarna putih gading. Nuansa putih dan merah muda memang jadi warna pilihan Hathaway dan Shulman.

Walaupun sumber tersebut tidak menyebut secara detail, beberapa dekorasi pesta katanya diberi sentuhan vintage. Dekor ini sesuai dengan gaun pengantin Hathaway yang banyak dihiasi renda dan bordiran bergaya jadul.

Pada dasarnya, tak ada patokan khusus dalam mendesain "rustic wedding". Pasangan dapat berkreasi dengan memasukkan benda-benda favorit, seperti Hathaway yang membuat dekorasi "rustic" ala vintage.

Dok. Soehanna Hall Pelaminan pada pernikahan gaya "rustic" lebih menonjolkan unsur alam.

Unsur-unsur alam sebagai dasar "rustic" dapat pula dipadukan dengan gaya lebih modern. Pemilihan tempat juga beragam, bisa dilakukan di dalam atau di luar ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesan "rustic" memang secara natural terlihat ketika pesta dilakukan di alam terbuka. Penambahan ornamen dapat memanfaatkan kondisi yang sudah disajikan alam. Misalnya menambah bola lampu berwarna kekuningan di pohon untuk pesta pada malam hari.

Sementara itu, acara pernikahan di dalam ruangan juga punya kelebihan lain. Beragam dekorasi tambahan dapat disajikan tanpa khawatir kondisi cuaca yang mungkin tak bersahabat. Angin atau hujan bukan masalah.

Pada pesta pernikahan "rustic" di dalam ruangan, area pelaminan bisa didesain sedemikian rupa. Bagian depan panggung pelaminan, misalnya, dapat diletakkan tong atau kotak yang terbuat dari kayu untuk tempat hiasan bunga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.