Kompas.com - 14/12/2016, 17:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Masker wajah adalah perawatan terbaik untuk membersihkan pori-pori, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit yang kering, dan sebatas memberikan relaksasi untuk kulit wajah.

Perawatan natural dengan bahan alamiah masih menjadi pilihan terbaik. Selain aman dan terjangkau, Anda pun bisa meraciknya sendiri di rumah.

Salah satunya adalah masker wajah dari alpukat dan madu.

Kandungan minyak nabati pada alpukat dapat meresap dengan sempurna untuk perawatan kulit kering.

Seorang dermatolog, Whitney Bowe, menganjurkan untuk merawat wajah dengan masker alpukat dan madu setidaknya dua kali dalam satu minggu.

“Aku menganjurkan untuk mengaplikasikan masker wajah rumahan dari alpukat dan madu. Khasiatnya untuk menunda timbulnya keriput, menghidrasi kulit kering, dan mencerahkan kulit yang kusam,” jelas Bowe.

Bowe menuturkan cara pembuatan masker tersebut, yakni hancurkan setengah buah alpukat dalam satu mangkuk. Lalu, tuangkan dua sendok teh manis madu. Aduk hingga menjadi pasta.

“Pulaskan pasta tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Lalu, bilas hingga bersih dengan air hangat,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.