Kompas.com - 20/12/2016, 11:03 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Dunia mode dan kecantikan selalu tampak mewah, bersemangat, tidak membosankan, dan penuh kreativitas.

Tak ayal, banyak generasi muda yang memiliki minat mendalam pada dunia mode bercita-cita untuk merintis karier di ranah tersebut.

Sejumlah profesi bisa Anda temui pada industri mode. Ada perancang busana, penata busana, jurnalis mode, personal buyer, humas label, dan masih banyak lagi.

Lalu, siapa pun yang pernah menonton film layar lebar bertajuk The Devil Wears Prada pasti sepakat bahwa dunia mode menjanjikan uang, citra diri, serta lingkungan kerja dinamis dan penuh warna.

Beberapa waktu lalu, situs mode dan gaya hidup Women’s Wear Daily (WWD) menggelar survei terhadap 2.000 mahasiswa dari sekolah mode di New York, mulai dari Fashion Institute of Technology, LIM College, dan London College of Fashion.

Survei tersebut dibuat untuk mengetahui perusahaan mode apa yang paling didambakan generasi milenial untuk menjajaki karier usai lulus kuliah.

Hasil survei menunjukkan lima perusahaan fashion dunia yang menjadi incaran generasi muda tersebut, yakni:

  1. Chanel
  2. LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton
  3. Christian Dior
  4. Alexander Wang
  5. Diane von Furstenberg. 

Perusahaan mode yang memiliki warisan dan sejarah panjang di dunia mode menjadi nilai dan pertimbangan utama generasi muda dalam memilih tempat kerja.

Selain itu, nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan kesetaraan jender, kebebasan mengungkapkan visi, dan tidak membatasi hubungan sesama jenis merupakan alasan populer generasi muda yang menjadi responden survei tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.