Kompas.com - 22/12/2016, 08:02 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Memberikan tanda cinta dan kasih sayang kepada orangtua, khususnya Ibu, ternyata tidaklah sulit. Perhatian dan waktu luang sudah cukup untuk membahagiakan hati wanita yang telah melahirkan dan berjuang untuk kehidupan Anda.

Aktris peran dan presenter, Olivia Zalianty, menujukkan kasih sayang dan ucapan terima kasih pada sang ibu, Tety Liz, dengan membasuh kaki.

“Saya baru berpikir setelah 30 tahun saya belum pernah membasuh kaki ibu saya sendiri,” ujar Olivia saat diwawancarai usai acara Membasuh Kaki Ibu di Jakarta, Rabu (21/12/2016) kemarin.

Dia melanjutkan bahwa ini baru kali pertama dia membasuh kaki ibunya.

Lalu, dia mengatakan bahwa ibunya telah memandikan dari sejak kecil, merawat dia hingga bisa seperti saat ini, itu semua adalah berkat jasa ibu.

“Selama ini segala kesibukan kita yang dijalani setiap hari dan kita sebenernya ya paling gampang itu surga kita ada pada Ibu kita sendiri,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Olivia pun bersama-sama dengan Kwarnas Gerakan Pramuka di Cibubur melakukan kegiatan membasuh kaki Ibu.

Anggita Muslimah Olivia Zalianty melakukan kegiatan membasuh kaki Ibu bersama Kwarnas Gerakan Pramuka di Jakarta, Rabu (21/12/2016)

“Terharu banget, ini benar-benar kegiatan yang kita lakukan di alam terbuka dan energi ibu  dan adik-adik pramuka di seluruh Indonesia serentak melakukan bersama-sama membasuh kaki ibu," urainya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan hal yang sangat sederhana, tetapi sangat menyentuh.

“Perasaan sedih, terharunya, bahagianya, itu hampir sama seperi kita sedang menjalankan ibadah haji kemarin,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.