Kompas.com - 27/12/2016, 19:30 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Suspender adalah koleksi mode yang berfungsi sebagai pendukung pemakaian sabuk yang dianggap praktis dan membuat penampilan terlihat lebih menarik sekaligus profesional.

Sementara itu, ikat pinggang atau sabuk memiliki fungsi untuk mengikat celana agar tidak mudah lepas dan menghasilkan penampilan lebih rapi.

Pemakaian ikat pinggang ini terdokumentasi semenjak Zaman Perunggu.

Namun, mengenakan suspender dan ikat pinggang dalam satu penampilan, maka itu adalah kesalahan terbesar dalam gaya berbusana pria.

Pasalnya, mengenakan keduanya membuat penampilan Anda terlihat berlebihan dan tubuh tampak lebih lebar dari ukuran sebenarnya.

Menurut Marc Jacobs, seorang perancang busana ternama asal AS, pria yang mengenakan suspender dan belt menandakan tidak memahami mode tetapi ingin terlihat trendi.

Tentu saja Anda sebagai pria yang mawas dengan penampilan representatif, maka Anda tidak mau dianggap gagap dalam mengaplikasikan tren atau koleksi mode yang proporsional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.