Kompas.com - 31/12/2016, 11:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Pantone Color Institute yang digadang sebagai yayasan yang berwenang dalam mencetak tren warna secara global telah mengumumkan warna hijau sebagai warna trendi pada tahun 2017.

Namun, warna hijau yang dimaksud bukan warna hijau solid, melainkan kehijauan (greenery), yakni perpaduan hijau kuning persis warna daun-daun pada pekan pertama musim panas di negara-negara empat musim.

Warna kehijauan ini dianggap mencerminkan suasana warga dunia pada tahun depan, terutama warga AS karena terkait “duka” terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden ke-45.

Selain itu, warna tersebut merefleksikan sesuatu yang menenangkan dan imajinatif.

“Kami menyadari bahwa dunia pada tahun 2017 akan ramai dengan konflik, intrik, dan tekanan. Benar-benar kacau dan tegang. Ini bisa menyebabkan stres,” jelas Leatrice Eiseman, Executive Director, Pantone Color Institue.

Eisemen mengatakan bahwa warna greenery mewakili semangat penuh harapan dan jembatan antara manusia dengan alam.

“Warna ini membuat Anda merasakan kesegeran, regenerasi, revitalisasi, dan sesuatu yang baru, seperti khasnya waktu menjelang musim panas yang ceria dengan sentuhan muram yang tertinggal dari musim dingin,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NY Times
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.