Kompas.com - 31/12/2016, 18:49 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Keriput menjadi momok menakutkan untuk sejumlah wanita, khususnya kaum hawa yang sudah memasuki kepala tiga.

Namun, penuaan merupakan proses hidup yang tidak bisa Anda hindari, tetapi tak berarti tidak bisa Anda hindari dengan cara melakukan perawatan kulit yang maksimal.

Sejumlah produk perawatan dan teknologi sudah hadir di pasaran menawarkan solusi untuk menghalau kerutan dan mengembalikan kekencangan kulit bak pesona muda Anda.

Namun, tak ayal perawatan tersebut menelan biaya tinggi dan terkadang hasilnya tidak sesuai keinginan Anda.

Oleh karena itu untuk menghalau rasa kecewa tanpa berhenti berusaha untuk memperoleh kecantikan menyeluruh, maka Anda bisa melakukan cara alami, yakni melakukan pijat wajah.

David E. Bank, seorang profesor bidang dermatologi di Columbia Presbyterian Medical Centre di New York, AS, mengatakan, senam wajah baik untuk mengaktifkan kulit dengan cara menarik, mendorong, atau merenggangkan kulit.

Proses yang oleh Bank disebut dengan istilah olahraga kulit ini berkhasiat untuk menghapus jejak kerutan pada wajah Anda.

Sebaliknya, Bank mengatakan bahwa ketika wanita sering memasang ekspresi heran pada wajah, maka lama kelamaan kulit pun berangsur berkerut dan membentuk keriput.

“Area wajah yang sering menjadi ‘korban’ ekspresi heran adalah dahi, ujung mata, dan bagian antara kedua alis,” ujar Bank.

Dia menjelaskan ekspresi tersebut bisa terjadi karena dua hal.

Pertama, kebiasaan buruk. Kedua, tingkatan stres yang menjadi beban pikiran.

“Berusahalah untuk selalu tetap rileks dan upayakan untuk selalu berpikir tenang,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.