Kompas.com - 03/01/2017, 16:20 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Definisi bahagia pada setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasa bahagia karena keliling dunia, ada yang bahagia karena menikah, dan ada yang bahagia sesederhana menikmati udara pagi hari.

Zaman sekarang di mana semua hal terhubung lewat internet dan media sosial tak ayal membuat Anda merasa sesak dan memiliki kewajiban untuk selalu terlihat sempurna.

Ternyata, media sosial dan internet menjadi biang keladi sumber ketidakbahagiaan banyak orang di dunia.

Menurut studi yang dipublikasikan dalam The New Yorker, rata-rata pengguna media sosial mengaku bahwa dalam kenyataannya sering merasa sedih dan terisolasi.

Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa komunikasi semu di dunia maya membuat perasaan makin terpuruk.

Chrystal Hemesath, PhD, LMHC, and LMFT, mengungkapkan bahwa sesekali cuti dari media sosial memberikan rasa tenang dan berpikir lebih terbuka.

“Saat bermain media sosial, tanyakan pada diri sendiri bahwa apakah ini baik untuk Anda?,” sara Dr Hemesath.

Dia menyarankan, untuk lebih jujur pada diri sendiri mengenai segala hal yang terjadi pada hidup Anda.

“Jujur pada diri sendiri, jangan buka-bukaan di media sosial. Tidak semua kehidupan Anda harus diketahui semua orang, hal itu bisa menjadi beban yang tidak diperlukan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Refinery29


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.