Kompas.com - 06/01/2017, 16:00 WIB
Kertas masker wajah Korea Selatan NYMAG.COMKertas masker wajah Korea Selatan
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Masker wajah yang telah ramai menjadi tren sepanjang 2016 merupakan inovasi dari Korea Selatan lainnya dalam ranah kecantikan.

Obsesi wanita Korea Selatan untuk memiliki wajah cantik dan tanpa cela sudah menjadi pembicaraan ringan yang umum. Hal ini dibuktikan dengan ledakan industri operasi plastik dan produk kecantikan. Salah satunya masker wajah.

Nina Sutton, penulis buku The Chic Mom Guides to Feeling Fabulous, mengatakan bahwa masker wajah yang praktis dan kaya kandungan nutrisi wajah ini merupakan kunci perawatan kulit para wanita Korea Selatan.

“Rasanya, semua wanita di Korea Selatan pasti rajin atau setidaknya pernah menggunakan masker wajah ini,” ujar Sutton.

Faktor praktis dan menghemat waktu, kata Sutton, menjadi pertimbangan para wanita Korea Selatan sangat menggandrungi perawatan tersebut.

“Wanita Korea Selatan tidak pernah main-main dalam hal merawat kulit. Masker sudah menjadi ritual kecantikan utama sedari zaman nenek moyang mereka.  Wanita di sana (Korea Selatan) sangat percaya dengan khasiat masker,” urainya.

Operasi plastik, kata Sutton, memang menjadi solusi cepat untuk wanita Korea Selatan mendapatkan bentuk wajah yang mereka inginkan.

Namun, dia (Sutton) menegaskan bahwa operasi plastik merupakan prosedur mengubah dan memperbaiki bentuk wajah. Jadi, bukan bagian dari perawatan.

“Mereka mengoperasi wajah mereka, tetapi uniknya mereka tetap percaya dengan perawatan tradisional seperti masker. Sekarang, kertas masker menjadi andalan untuk perawatan kulit mereka,”pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber She Knows
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.