Kompas.com - 09/01/2017, 18:29 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kecantikan dan kebersihan kulit wajah merupakan hal penting yang harus dirawat oleh wanita.

Pasalnya, wajah merupakan fitur utama yang lebih dulu dilihat orang lain dari diri Anda. Jadi, pastikan Anda merawat dan memerhatikannya dengan saksama.

Ritual membersihkan dan mencuci wajah membutuhkan handuk untuk mengeringkan kulit yang telah basah terkena air.

Anda mungkin berpikir bahwa handuk wajah tidak terlalu penting dan tidak memberikan pengaruh karena hanya berfungsi sebagai pengering.


Pemikiran itu salah besar. Sebab, handuk wajah yang jarang dibersihkan dan diganti bisa menjadi sumber bakteri sehingga memberikan efek buruk pada wajah Anda.

Menurut penata rias selebriti, Andrew Sotomayor, seiring usia radika bebas mudah menempel pada kulit yang kotor.

Radikal bebas, kata Sotomayor, juga bisa menumpuk pada handuk wajah. Alhasil, wajah jadi mudah berjerawat dan kusam sehingga menyebabkan penuaan dini.

“Pastikan Anda sering mengganti handuk wajah dan dibersihkan setidaknya setiap hari atau dua hari sekali,” jelas Sotomayor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.