Kompas.com - 10/01/2017, 09:35 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Telapak tangan yang mengelupas, kapalan, kasar dan kering memang bisa menurunkan kadar kepercayaan diri wanita. Sebab, saat kali pertama bertemu orang baru, maka biasanya Anda akan memperkenalkan diri dengan bersalaman.

Nah, apabila telapak tangan Anda terasa kasar bisa merusak kesan pertama orang lain pada Anda.

Menghaluskan telapak tangan bisa Anda lakukan dengan rajin mengoleskan losion badan, terutama yang tinggi kandungan pelembabnya.

Namun, apabila kondisi tangan Anda cenderung sangat bermasalah, maka Anda bisa menanggulanginya dengan perawatan intens dengan cara natural.

Seorang pakar herbal asal AS, Romy Faser, menyarankan untuk merawat kulit telapak tangan dengan ramuan air hangat dan garam.

Larutan air garam yang hangat bisa berfungsi sebagai eksofiliator yang mujarab mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lakukan sembari menggosok telapak tangan selama lima menit. Anda juga bisa menggosok menggunakan batu apun untuk hasil maksimal.

Faser yang juga menulis buku bertajuk Recipes for Natural Beauty menyarankan untuk melakukan perawatan ini sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Kemudian, dia juga mengajurkan Anda untuk mengoleskan minyak kelapa ke telapak tangan sebelum tidur.

Diamkan selama satu malam dan cuci bersih pada waktu Anda mandi pagi.

Minyak kelapa yang mengandung pelembab bisa menghaluskan kulit telapak tangan yang kasar dan kering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.