Kompas.com - 11/01/2017, 09:35 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Payudara merupakan lambang kecantikan dan keindahan bagian tubuh wanita. Perawatan rutin pun diperlukan untuk selalu menjaga kecantikannya.

Berikut tiga langkah praktis dalam menjadi payudara Anda tetap terlihat menarik dan indah:


Eksofiliasi
Rutin melakukan perawatan eksofiliasi memudahkan regenerasi kulit, yakni mengangkat sel kulit mati dengan sel kulit baru dan muda.

Payudara yang selalu tertutup dengan baju dan bra menyebabkan kondisi yang lembab dan mudah berkeringat. Jadi, kemungkina besar banyak tersembunyi bakter dan kotoran pada kulit payudara Anda.

Posisi tidur terlentang
Menurut seorang pakar kosmetik, Dr Todd Malan, tidur dengan posisi terlentang menjaga bentuk payudara tetap kencang dan tidak kendur.

Tidur dalam posisi tengkurap, kata Dr Malan, bisa menyebabkan payudara cepat kendur, keriput, dan berubah bentuk seiring waktu.

Menggunakan tabir surya
Payudara yang dilindungi dengan bra juga harus dipulaskan tabir surya. Sebab, hidup di negara tropis membuat eksploitasi matahari pada kulit menjadi lebih intens. Oleh karena itu, selalu pulaskan krim tabir surya setiap hari sebelum beraktivitas keluar rumah.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.