Kompas.com - 13/01/2017, 07:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Mengungkap karakter dan pribadi seseorang tidak hanya berdasarkan zodiak dan bentuk wajah, tetapi juga bisa dilakukan melalui pilihan gaya rambut mereka.

Gaya rambut bisa mengungkapkan banyak hal tentang karakter Anda,” ujar Jean Hener, seorang pakar pembaca karakter diri dari wajah.

Hanner mengatakan bahwa rambut juga bisa membuka tabir pribadi seorang wanita.

Berdasarkan teori dan studi membaca karakter manusia selama 3.000 tahun dari China, Hanner menguraikan beberapa temuannya, seperti berikut ini:

Wanita rambut keriting
Wanita dengan rambut keriting memiliki karakter yang menyenangkan, pribadi yang bijak, dan bisa melakukan banyak hal lebih cepat dari wanita yang tidak berambut keriting.

“Mereka memiliki pribadi yang benar-benar hidup dan sangat bersemangat. Mereka juga memiliki cinta, hasrat, empati, dan dinamis tinggi pada kehidupan,” jelas Hanner.

Namun, mereka punya kelemahan, yaitu kurang bisa berkonsentrasi pada satu hal.

“Kemungkinan besar mereka juga bisa menjadi drama queen,” imbuhnya.

Rambut lurus yang ditata bergelombang
Hanner mengatakan bahwa wanita dengan rambut yang lurus tetapi selalu ditata bergelombang, maka bisa jadi dia sedang menginginkan sesuatu yang lebih seru dalam kehidupan.

Mengubah gaya rambut yang cenderung drastis, kata Hanner, menandakan keinginan mendapatkan pengalaman yang lebih membahagiakan, positif, dan menantang.

Rambut superpendek
Wanita berambut cepak dan ditata dengan gaya wet look, menurut Hanner, memiliki keinginan untuk hidup lebih praktis dan sederhana.

“Para wanita ini sedang tidak ingin berhadapan dengan segala hal yang rumit dan menambah beban pikiran,” ungkapnya.

Selain itu, rambut superpendek juga merefleksikan seseorang yang tidak sensitif dan kurang peduli pada lingkungan sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.