Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Utarakan Fantasi Seks, Apa yang Harus Istri Lakukan?

Kompas.com - 18/01/2017, 22:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana,
Syafrina Syaaf

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Siapa yang tidak ingin memiliki suami yang juga pasangan intimasi paling hebat di atas ranjang? Rasanya, semua wanita mempunyai harapan serupa, setidaknya dalam hati yang paling dalam.

Salah satu cara untuk menyalakan dan menjadikan hubungan seksual dengan suami selalu berjalan istimewa adalah merealisasikan fantasi seksual masing-masing.

Namun, apabila fantasi seks suami terlalu aneh dan Anda tidak bersedia mewujudkannya, maka apa yang harus Anda lakukan?

Vaness Marin, seorang terapis seks, mengatakan bahwa hal yang harus dilakukan adalah mengomunikasikan dengan cara baik-baik kepada suami bahwa Anda tidak bersedia. Selanjutnya, dia menganjurkan Anda untuk diam.

“Setiap orang memiliki fantasi seks. Biasanya fantasi itu aneh dan tidak sejalan dengan orang lain. Jangan bicarakan soal fantasi seks suami yang menurut Anda aneh kepada sahabat atau saudara Anda. Diamlah,” ujar Marin.

Dia mengatakan bahwa setiap istri harus menghargai dan menjaga rahasia suami rapat-rapat.

“Tidak semua fantasi seks pasangan itu menandakan penyimpangan atau ada sesuatu yang tidak beres. Sebab, pada dasarnya fantasi memang sifatnya impian dan khayalan,” imbuhnya.

Jagalah hubungan dan fantasi seksual dengan suami sebagai konsumsi pribadi, jangan berbagi informasi tersebut kepada siapa pun.

“Kebaikan dan keburukan seorang suami akan selalu dikaitkan dengan istri. Anda ingin menyangkalnya, tetapi begitulah lingkungan sosial memandangnya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com