Kompas.com - 19/01/2017, 16:06 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Banyak orang beranggapan bahwa jerawat dan kulit kering tidak akan pernah muncul bersamaan. Sebab, jerawat seringkali timbul pada kulit yang berminyak.

Namun, dermatolog Dr Zein Obagi mengatakan bahwa kulit yang terasa kering saat berjerawat adalah sesuatu yang umum.

Untuk itu, Dr Obagi memberikan tips untuk mengobati kedua masalah tersebut dalam waktu yang sama.

1. Memahami letak jerawat dan darimana penyebab keringnya kulit

Dr Obagi menjelaskan, sebenarnya jerawat adalah masalah pada kulit bermiyak, tetapi pori-pori yang tersumbat dapat mengganggu proses hidrasi kulit.

2. Perhatikan produk sulfur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produk yang mengandung sulfur memang bau. Akan tetapi, Dr Obagi berkata bahwa sulfur sangat membantu dalam mengobati jerawat dan mencegah pori-pori tersumbat sehingga kulit dapat berfungsi dengan normal.

3. Gunakan Vitamin A

"Menambahkan produk yang mengandung vitamin A tidak hanya membantu warna kulit, tetapi juga dapat membantu kulit untuk menciptakan kelembapannya sendiri dan menghilangkan rasa kekeringan," kata Dr Obagi.

4. Hati-hati saat menggunakan pelembap

Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan pelembab, jangan sampai menggunakan produk dengan kandungan bahan yang dapat menyumbat pori-pori.

5. Konsumsi banyak air

Sangat penting untuk melembabkan kulit dari dalam. Caranya adalah dengan memastikan bahwa Anda mengonsumsi cukup air setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber bustle.com
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.