Kompas.com - 20/01/2017, 14:04 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Pada saat akan bertemu dengan orang yang baru, tentu Anda harus memperhatikan seluruh kebiasaan dan tampilan Anda. Sebab, kesan pertama dapat mempengaruhi bagaimana orang lain menilai dan memperlakukan Anda.

Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi bahan penilaian orang terhadap Anda:

1. Kontak mata

Mempertahankan kontak mata dengan seseorang yang sedang berbicara menandakan bahwa Anda memperhatikan dan juga memiliki minat yang tulus terhadap orang tersebut.

Sebaliknya, jika Anda menghindari kontak mata, orang lain akan mengira Anda merasa cemas atau menolak.

“Beberapa orang menolak untuk melakukan kontak mata karena merasa malu atau rendah diri,” kata Tina Gilbertson, seorang psikoterapis.

2. Tidak tersenyum

Ini adalah salah satu ekspresi yang menggambarkan kepribadian Anda. Di Indonesia sendiri, orang yang kurang senyum seringkali dianggap tidak ramah.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk tersenyum ketika pertama kali bertemu dengan seseorang agar memberikan kesan yang lebih baik.

3. Warna busana yang dipakai

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.