Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2017, 14:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Siapa yang tidak ingin memiliki umur panjang? Demi memperlama waktu yang berharga bersama keluarga, banyak orang berdoa untuk umur yang panjang.

Untuk mencapai hal ini, berbagai cara pun dilakukan, mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur dan buah-buahan, serta rutin berolahraga.

Seorang wanita bernama Eunice Modlin asal Indiana baru saja mencapai usia 101 tahun.

Diwawancarai oleh media lokal Tristate Homepage, nenek ini membagikan triknya agar bisa berumur panjang. Ternyata, untuk umur yang panjang, Anda harus suka makan makanan manis, lebih tepatnya cokelat.

Eunice makan cokelat secara rutin, setidaknya dua batang setiap hari. Jumlah tersebut memang sangat banyak, tetapi Eunice menyebutnya sebagai rahasia umur panjang.

Lalu, dia juga menyarankan untuk tetap aktif di usia lanjut dan mendapatkan tidur siang yang cukup dan berkualitas.

Tidak hanya memilki umur yang panjang, Eunice ternyata juga sering meraih prestasi yang membanggakan selama 10 dekade hidupnya. Wanita ini pernah menjadi seorang pemanah dan selalu memenangkan semua kontes yang diikutinya.

“Dia selalu bermain dengan waktu,” kata cucunya, Tammy Gentry.

Lonnie, anaknya juga menjelaskan bahwa orangtuanya selalu membiasakan hidup sehat, seperti halnya tidak pernah minum alkohol, tidak merokok, dan makan makanan yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com