Kompas.com - 21/01/2017, 14:05 WIB
Eunice Modlin di acara ulang tahunnya yang ke-101 Eunice Modlin di acara ulang tahunnya yang ke-101
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Siapa yang tidak ingin memiliki umur panjang? Demi memperlama waktu yang berharga bersama keluarga, banyak orang berdoa untuk umur yang panjang.

Untuk mencapai hal ini, berbagai cara pun dilakukan, mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur dan buah-buahan, serta rutin berolahraga.

Seorang wanita bernama Eunice Modlin asal Indiana baru saja mencapai usia 101 tahun.

Diwawancarai oleh media lokal Tristate Homepage, nenek ini membagikan triknya agar bisa berumur panjang. Ternyata, untuk umur yang panjang, Anda harus suka makan makanan manis, lebih tepatnya cokelat.

Eunice makan cokelat secara rutin, setidaknya dua batang setiap hari. Jumlah tersebut memang sangat banyak, tetapi Eunice menyebutnya sebagai rahasia umur panjang.

Lalu, dia juga menyarankan untuk tetap aktif di usia lanjut dan mendapatkan tidur siang yang cukup dan berkualitas.

Tidak hanya memilki umur yang panjang, Eunice ternyata juga sering meraih prestasi yang membanggakan selama 10 dekade hidupnya. Wanita ini pernah menjadi seorang pemanah dan selalu memenangkan semua kontes yang diikutinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dia selalu bermain dengan waktu,” kata cucunya, Tammy Gentry.

Lonnie, anaknya juga menjelaskan bahwa orangtuanya selalu membiasakan hidup sehat, seperti halnya tidak pernah minum alkohol, tidak merokok, dan makan makanan yang baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.