Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Paling Langka di Dunia Hadir pada Jakarta Sneaker Day 2017

Kompas.com - 29/01/2017, 11:32 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com Jakarta Sneaker Day 2017 yang tengah berlangsung di The Hall 8th Floor Senayan City menghadirkan ragam koleksi sneaker yang hadir untuk dipamerkan dan juga ditawarkan pada konsumen.

Salah satu keuntungan mengunjungi Jakarta Sneaker Day 2017 adalah Anda bisa melihat sepasang sepatu sneaker dan paling langka di dunia.

Sepatu tersebut merupakan rilisan dari label DC yang dinamakan Heathrow.

Berbeda dengan desain sneaker lainnya, sepatu yang hanya ada satu-satunya di dunia ini menampilkan ilustrasi karya seniman Indonesia.

“Sebenarnya, memang sepatu itu sampel gambar tangan saya sendiri khusus untuk acara ini. Sepatu ini akan menjadi teaser untuk kolaborasi saya dengan DC selanjutnya,” ujar Darbotz, seorang seniman Indonesia kepada Kompas.com, saat diwawancarai dalam acara Jakarta Sneaker Day 2017, Sabtu (28/1/2017).

Pria yang biasa membuat gambar graffiti ini mengungkapkan bahwa dulu dia merupakan orang yang sangat senang mengoleksi sepatu.

“Saya suka sepatu dan koleksi sepatu untuk dipakai bukan untuk dipajang, jadi saya suka kalau sepatu itu kotor. Itu pun yang akan menjadi konsep saya sendiri,” pungkas Darbotz.

 

Anggita Muslimah Sepatu DC Heathtrow dengan kolaborasi gambar dari Darbotz, seniman Indonesia, dalam acara Jakarta Sneaker Day, di Senayan City Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Oleh karena itu, sepatu DC yang dimodifikasi olehnya sebagai percontohan ini mengangkat karakter tentang Ibu Kota Jakarta khususnya.

Darbotz mengatakan bahwa kelebihan dan kekurangannya, tetapi Jakarta adalah kota yang dicintai oleh warganya.

“Maka dari itu, saya menaruh gambar tersebut di sepatu yang memang setiap harus kita injak untuk jalan sehingga menjadi satu kesatuan,” urainya.

Sepatu tersebut dibuat oleh Darbotz untuk mengikuti lelang amal dalam acara Jakarta Sneaker Day. 

Selain itu, sepatu tersebut juga sudah laku dalam aksi lelang dengan harga Rp 2,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com