Kompas.com - 29/01/2017, 15:05 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Bagaimanakah biasanya Anda menyisir rambut? Pasti dimulai dari pangkal hingga ujung rambut dan terus Anda ulangi pada bagian rambut lainnya.

Ternyata, cara menyisir rambut yang demikian tidak benar.

Setidaknya begitulah yang dijelaskan oleh Desmond J Tobin, seorang profesor biologi dan direktur pada Centre for Skin Sciences di University of Bradford, Inggris.

Profesor Tobin mengatakan bahwa menyisir rambut yang lebih efisien dimulai dari bagian tengah helai rambut hingga ke ujung rambut.

Selanjutnya, Anda menyisir rambut dari bagian atas yakni pangkal rambut hingga ke ujung rambut.

Cara menyisir rambut seperti itu, kata Prof Tobin, sangat cocok untuk Anda yang sering mengalami rambut kusut terutama usai keramas.

Dia pun menyarankan untuk wanita yang sering mengalami rambut kusut, maka cobalah untuk memulaskan leave-in conditioner untuk membuat helai lebih halus dan mudah untuk disisir.

“Pastikan Anda menggunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambut sesudah keramas,” pungkas Pfof Tobin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.