Kompas.com - 04/02/2017, 20:00 WIB
Istana Buckingham mengeluarkan dua foto baru Ratu Elizabeth II. BBC IndonesiaIstana Buckingham mengeluarkan dua foto baru Ratu Elizabeth II.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Benar-benar keterlaluan seseorang begitu kejam menembak hingga melukai dan membunuh 12 angsa koleksi Ratu Elizabeth dari Inggris.

Harian The Sun mengungkapkan bahwa seluruh angsa milik Ratu Elizabeth tersebut ditembak di bagian kepala. Lalu, dua dari 12 angsa mengalami luka berat di kepala.

Penembak yang menargetkan 12 unggas kesayangan sang Ratu itu belum berhasil diidentifikasikan. Namun, penembakan terjadi dua kali dalam dua serangan.

Ternyata, Kerajaan Inggris tidak main-main dalam mengivestigasi peristiwa brutal ini. Sebab, mereka sudah melibatkan sejumlah polisi terbaik Inggris dan diumumkan di Royal Borough of Windsor and Maidenhead.

Selain polisi, para warga lokal juga turut membantu mencari pelaku dari penembakan tersebut.

Kejadian pertama penembakan angsa Ratu Elizabeth terjadi pada 24 Januari 2016, menyebabkan empat angsa mati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, beberapa hari yang lalu, staf Kerajaan Inggris yang bertugas di sungai Thames, melaporkan bahwa delapan angsa kembali ditembak dan mati.

“Aku tidak mengerti kebahagiaan seperti apa yang dirasakan seseorang dari menembak angsa tidak berdosa,” ujar Wendy Hermo dari yayasan sosial Swan Support.

“Angsa adalah hewan yang mencintai kedamaian dan indah.  Angsa sangat loyal dan percaya pada orang-orang yang memberi mereka makanan,” imbuhnya.

Hermon menegaskan bahwa 12 angsa yang ditembak itu memiliki label pada kaki mereka sebagai Crown Swans.

Artinya, seluruh angsa itu merupakan properti Ratu Elizabeth yang harus dirawat dan dilindungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.