Kompas.com - 06/02/2017, 11:36 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Bisa dibilang bahwa tren kecantikan dari tahun lalu hingga tahun ini belum berubah, yaitu kecantikan yang natural dan bersinar.

Namun, masih banyak wanita Indonesia yang mengira bahwa kulit bersinar sama dengan kulit berminyak sehingga mereka pun menolak untuk mengikuti tren tersebut.

Dalam acara peluncuran kampanye Marina 123glow oleh Marina di Correlate, Jakarta, Sabtu (4/2/2017), Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina, dan dermatolog dr Keni Istasaputri, Mkes SpKK menjelaskan perbedaannya.

Melani mengatakan, kalau glow itu bercahaya dan menunjukkan bahwa kulitnya sehat. Namun, kalau berminyak itu oily dan merupakan kelebihan minyak yang keluar sehingga menganggu penampilan.

Dokter Keni pun menyetujui hal ini.

“Kalau kulitnya kering lama-lama akan jadi kusam dan tidak bercahaya. Jadi, kalau glow itu otomatis kulitnya sehat,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kulit yang berminyak itu biasanya diakibatkan oleh berbagai macam faktor, misalnya bawaan kulit. Nah, polusi dan debu sangat mudah menempel pada kulit yang berminyak sehingga menimbulkan jerawat.

“Jadi, kalau glow itu adalah sesuatu yang diinginkan dan berminyak itu adalah sesuatu yang dihindari,” kata Melani.

Para narasumber yang menjadi pembicara di acara Beauty Gathering Marina 123glow. Dari kiri ke kanan: Nina M Yunianto, dr. Keni Istasaputri, M.Kes, SpKK, Melani Dwi Astuti, Arsya Nafisa, dan Lolita Agustine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.