Kompas.com - 12/02/2017, 17:04 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Suasana kantor tidak selalu serius, ada kalanya Anda bisa berbincang-bincang bahkan tertawa bersama beberapa rekan kerja.

Namun, ingat bahwa hal ini tidak baik untuk dilakukan terus-menerus. Saat rekan kerja Anda berbisik-bisik di depan Anda, terkadang Anda merasa ingin tahu mengenai apa yang mereka bicarakan.

Akan tetapi, konsultan etika NIrmala Lalvani menyarankan, sebaiknya Anda tidak perlu mencari tahu apa yang mereka bicarakan.

Coba jaga jarak secara sopan

Bukan hal yang mudah untuk menghindari rekan kerja seperti ini, tetapi Anda harus memberikan jarak pada mereka. Lakukan dengan sopan, berikan senyuman dan perlahan pergi untuk melakukan pekerjaan yang harus Anda selesaikan atau coba alihkan pembicaraan ke hal lain.

Jangan terbawa perasaan

Sebuah artikel di Harvard Business Review memperingatkan tentang betapa bahayanya terlalu terbuka pada rekan kerja. Berbagi perasaan dan pikiran dengan rekan kerja sangatlah beresiko.

Sebab, terlalu banyak memberikan informasi yang bersifat pribadi bisa mengubah pandangan rekan kerja terhadap Anda. Pembicaraan yang aman untuk dibicarakan di lingkungan kerja adalah seputar cuaca saat ini, olahraga ataupun politik.

Berikut ini adalah tiga tipe rekan kerja yang menyebalkan dan cara mengatasinya

Orang yang senang bergosip

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.