Kompas.com - 14/02/2017, 21:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Aroma tubuh seseorang, tak bisa dimungkiri, bisa membuat Anda terpesona atau terganggu.

Sebab, hidup di negara tropis seperti Indonesia membuat aroma tubuh cepat tercium oleh orang lain. Pasalnya, tubuh mudah berkeringat dan berminyak di bawah udara yang panas.

Bicara soal aroma tubuh. Sebenarnya, seberapa berpengaruhnya kah pada kualitas bercinta pasangan suami istri?

Ternyata, menurut studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Neuroscience, hormon seksual wanita bisa meningkat ketika menghirup androstadieone, yakni kumpulan aroma keringat pria.

Aroma keringat yang dimaksud memiliki testoterone tinggi sehingga menciptakan aroma yang maskulin pada indera penciuman wanita.

Pengaruh stimulasi seks, perubahaan emosional, dan aktivasi otak, menjadi efek yang terjadi pada tubuh wanita ketika mencium aroma keringat pria yang maskulin.

Studi lain yang ditayangkan pada jurnal Clinical Endorcinology mengungkapkan bahwa pria dan wanita yang tinggal di area tropis seperti Indonesia memiliki banyak keuntungan.

Ternyata, sinar matahari yang terserap pada tubuh bisa meningkatkan perubahan baik pada kehidupan seksual Anda.

Tubuh yang memiliki suplai vitamin D dari sinar matahari yang baik memiliki level testoteron dan libido yang sangat baik, ketimbang pria yang jarang terkena sinar matahari, seperti mereka yang tinggal di negara empat musim.

Penelitian yang berlangsung di negara empat musim ini membuktikan bahwa level testoteron pria meningkat di musim panas. Lalu, mengalami penurunan pada musim dingin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.