Kompas.com - 16/02/2017, 08:05 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Dalam merias wajah, ternyata wanita pun tak luput dari beberapa kesalahan yang seharusnya bisa diperbaiki dengan mudah.

Seorang penata rias, Harry O Liztio, menjelaskan bahwa wanita seringkali melakukan kesalahan akibat terlalu mengikuti tren dalam merias wajah.

“Kesalahan yang paling sering dan fatal yang aku temukan di dunia make up adalah terlalu mengikuti tren. Sebenarnya tidak masalah asalkan tetap memiliki rambu-rambu yang ada,” ujar Harry usai pembukaan Casagaya Studio di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Menurut dia, mengikuti tren make up, seperti bentuk alis tebal, boleh saja dilakukan. Namun, tren tersebut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah.

“Tetap ada rambu-rambu yang sifatnya personal untuk setiap orang. Jadi nggak bisa setiap orang alisnya disamaratakan,” ucap Harry.

Oleh karena itu, sebaiknya wanita tidak semata-mata menjiplak tren yang ada begitu saja begitu saja.

Selain itu, Harry juga menjelaskan bahwa wanita Indonesia biasanya terpaku pada urutan saat merias wajah. Padahal, sebenarnya tidak ada urutan yang pasti dan wajib untuk diikuti dalam bertata rias.

“Kalau kulitnya sudah sehat, kenapa harus ditutupi lagi dengan foundation? Kalau sudah sehat, pelembab, tabir surya dan bedak tabur saja sudah cukup,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.