Kompas.com - 17/02/2017, 10:30 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Rasa panik dan khawatir pada hari pernikahan biasa dialami oleh para pengantin wanita.

Alhasil, stres ringan tersebut pun memengaruhi kesegarahan aroma tubuh karena tetesan keringat di sejumlah bagian tubuh, tak terkecuali ketiak.

Namun, alangkah memalukannya jika seorang pengantin wanita terlihat tamu mengalami insiden “burket” atau ketiak basah.

Selain bisa menebarkan aroma kurang segar, tetapi kejadian ini pun bisa meninggalkan peristiwa memalukan pada hari istimewa Anda.

Neal Schultz, MD, seorang dermatolog berbasis di New York, AS, menganjurkan agar pengantin wanita mencoba mengenakan antipersipirants untuk pria pada hari resepsi pernikahan.

“Deodoran pria memiliki kandungan yang kuat untuk menahan keringat. Carilah yang mengandung alumunium zirconium yang bisa menekan terjadi produksi keringat berlebih pada kelenjar keringat,” urai Schultz.

Dia pun mengingatkan bahwa pemakaian ini dilakukan pada saat-saat Anda merasa lebih cepat stres. Jadi, jangan setiap hari.

“Pemakaian deodoran pria setiap hari bisa membuat kulit di ketiak luka atau lecet karena kandungannya yang terlalu keras,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.