Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2017, 10:30 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Rasa panik dan khawatir pada hari pernikahan biasa dialami oleh para pengantin wanita.

Alhasil, stres ringan tersebut pun memengaruhi kesegarahan aroma tubuh karena tetesan keringat di sejumlah bagian tubuh, tak terkecuali ketiak.

Namun, alangkah memalukannya jika seorang pengantin wanita terlihat tamu mengalami insiden “burket” atau ketiak basah.

Selain bisa menebarkan aroma kurang segar, tetapi kejadian ini pun bisa meninggalkan peristiwa memalukan pada hari istimewa Anda.

Neal Schultz, MD, seorang dermatolog berbasis di New York, AS, menganjurkan agar pengantin wanita mencoba mengenakan antipersipirants untuk pria pada hari resepsi pernikahan.

“Deodoran pria memiliki kandungan yang kuat untuk menahan keringat. Carilah yang mengandung alumunium zirconium yang bisa menekan terjadi produksi keringat berlebih pada kelenjar keringat,” urai Schultz.

Dia pun mengingatkan bahwa pemakaian ini dilakukan pada saat-saat Anda merasa lebih cepat stres. Jadi, jangan setiap hari.

“Pemakaian deodoran pria setiap hari bisa membuat kulit di ketiak luka atau lecet karena kandungannya yang terlalu keras,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com