Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Gaun Terakhir yang Dikenakan Putri Diana di Amerika Serikat

Kompas.com - 20/02/2017, 19:31 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com – Gaun terakhir Putri Diana kala berkunjung kali terakhir ke Amerika Serikat sebelum kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya di Paris telah dipamerkan untuk publik.

Gaun dengan motif bunga yang dirancang oleh Catherine Walker tersebut merupakan satu dari 25 gaun yang dipameran oleh Kensington Palace.

Pameran bertajuk Diana: Her Fashion Story ini akan resmi dibuka untuk publik pada tanggal 24 Februari 2017 mendatang.

Gaun karya Walker berwarna gading dengan bahan sutra ini dikenakan oleh Putri Diana saat menghadiri pelelangan 79 gaunnya di Christies, New York, AS, pada tanggal 23 Juni 1997 lalu.

Kala itu, pelelangan yang dihadiri Putri Diana itu berhasil meraup empat milliar dollar AS yang disumbangkan untuk sejumlah yayasan sosial asuhannya.

Pesan lain dari pelelangan yang dilakukan tak lama setelah resmi bercerai dari Pangeran Charles tersebut dipandang sebagai langkah awal Putri Diana dalam fase hidup barunya.

Tragis, dua bulan setelah menghadiri pelelangan itu tepatnya pada 31 Agustus 1997 silam, Putri Diana mengalami kecelakaan tragis bersama sang kekasih, Doddy AlFayet. Keduanya langsung meninggal di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com