Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Banyak Wanita Salah dengan Ukuran Payudara Masing-masing

Kompas.com - 23/02/2017, 07:02 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Anda mengenakan bra setiap hari. Anda merasa nyaman. Anda pun berpikir sudah menemukan ukuran payudara yang tepat. Namun, tunggu dulu bisa jadi Anda keliru.

Sebab, menurut studi terhadap 10.000 wanita pada tahun 2015 silam yang digagas oleh label bra, Triumph, sebanyak 64 persen wanita salah mengenakan bra dengan ukuran payudara yang benar.

Studi itu memperlihatkan hanya 29 persen yang benar membeli bra dengan ukuran payudara yang tepat.

Michelle Cordeiro Grant, pendiri dan CEO dari Lively, koleksi bra dan lingerie, meminta wanita untuk melihat payudara seperti selera musik dan pria. Jadi, setiap saat bisa saja berubah.

“Wanita lebih mawas dengan perubahan ukuran celana jeans mereka, tetapi tidak perhatian pada perubahan ukuran payudara,” ujar Cordeiro.

Menurut Jenny Altman, seorang model dan duta dari label lingerie, Soma, setiap merek bra memiliki ukuran bra yang berbeda-beda.

“Kira-kira ada 30 ukuran bra untuk masing-masing gaya dan rancangan. Jadi, menyamaratakan ukuran payudara saat membeli bra di label yang berbeda merupakan pilihan yang bodoh,” urai Altman.

Dia menyarankan agar wanita selalu mencoba bra sebelum membelinya.

“Jangan malu bertanya pada pramuniaga mengenai ukuran bra. Pramuniaga dari label bra terkemuka sudah dilatih untuk mengetahui dan mengukur payudara klien,” jelasnya.

Grant sepakat dengan pernyataan Altman yang menganjurkan untuk melakukan pengukuran di tempat Anda membeli bra.

Salah satu kesalahan wanita adalah langsung membeli tanpa mencoba dan mengukur apakah bra tersebut sesuai dengan ukuran payudaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com