Kompas.com - 23/02/2017, 07:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anda mengenakan bra setiap hari. Anda merasa nyaman. Anda pun berpikir sudah menemukan ukuran payudara yang tepat. Namun, tunggu dulu bisa jadi Anda keliru.

Sebab, menurut studi terhadap 10.000 wanita pada tahun 2015 silam yang digagas oleh label bra, Triumph, sebanyak 64 persen wanita salah mengenakan bra dengan ukuran payudara yang benar.

Studi itu memperlihatkan hanya 29 persen yang benar membeli bra dengan ukuran payudara yang tepat.

Michelle Cordeiro Grant, pendiri dan CEO dari Lively, koleksi bra dan lingerie, meminta wanita untuk melihat payudara seperti selera musik dan pria. Jadi, setiap saat bisa saja berubah.

“Wanita lebih mawas dengan perubahan ukuran celana jeans mereka, tetapi tidak perhatian pada perubahan ukuran payudara,” ujar Cordeiro.

Menurut Jenny Altman, seorang model dan duta dari label lingerie, Soma, setiap merek bra memiliki ukuran bra yang berbeda-beda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kira-kira ada 30 ukuran bra untuk masing-masing gaya dan rancangan. Jadi, menyamaratakan ukuran payudara saat membeli bra di label yang berbeda merupakan pilihan yang bodoh,” urai Altman.

Dia menyarankan agar wanita selalu mencoba bra sebelum membelinya.

“Jangan malu bertanya pada pramuniaga mengenai ukuran bra. Pramuniaga dari label bra terkemuka sudah dilatih untuk mengetahui dan mengukur payudara klien,” jelasnya.

Grant sepakat dengan pernyataan Altman yang menganjurkan untuk melakukan pengukuran di tempat Anda membeli bra.

Salah satu kesalahan wanita adalah langsung membeli tanpa mencoba dan mengukur apakah bra tersebut sesuai dengan ukuran payudaranya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Redbook
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.