Kompas.com - 24/02/2017, 09:27 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anda yang selama ini selalu mengoleskan kondisioner hingga akar rambut, maka bisa jadi Anda telah melakukan kesalahan pada rambut Anda.

Kitty Nadel, seorang penata penampilan dan direktur pada Gibson Color, menegaskan bahwa wanita sebaiknya tidak memakai kondisioner pada akar rambut.

“Sebab, jika rambut Anda normal atau tipis, maka nutrisi pada kondisioner akan memberatkan akar rambut Anda. Cara ini bisa membuat rambut Anda malah jadi lepek sepanjang hari,” jelas Nadel.

Nadel menganjarkan cara klasik membersihkan rambut dengan sampo pada seluruh kepala dan melembabkan ujung rambut menggunakan kondisioner sebagai cara terbaik.

“Ingat, rambut merupakan bagian tubuh yang paling lama menempel di tubuh Anda. Jadi, perhatikan perawatannya. Sebab, rambut membutuhkan nutrisi yang tepat,” imbuhnya.

Namun, Nadel mengatakan bahwa apabila kulit kepala Anda superkering dan memiliki rambut keriting yang tebal, maka Anda boleh saja mengaplikasikan kondisioner dari akar hingga ujung rambut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SheFinds
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.